Monday, August 22, 2011

Seiring Bursa Eropa, Wall Street Menguat


Seiring Bursa Eropa, Wall Street Menguat
Headline
stockexchange.com
Oleh: Wahid Ma'ruf
Pasar Modal - Senin, 22 Agustus 2011 | 21:19 WIB
INILAH.COM, New York - Bursa Eropa yang positif dan kenaikan harga logam telah mendorong bursa saham Wall Street menguat pada perdagangan Senin (22/8).

Indeks Doe Jones naik 1,2% ke 10.947, indeks Nasdaq naik 1,3% ke 2.372, indeks S&P naik 1,1% ke 1.135. Kenaikan indeks Dow cukup tajam mendekati level psikologis 11.000 dipimpin saham Alcoa yang naik 3,3%.

Sedangkan indeks S&P dan nasdaq menguat setelah jatuh hampir 10%. Indeks S&P didukung sektor teknisi dan manufaktur, demikian dikutip dari yahoofinance.com.

"Untuk sekarang saya anggap masih negatif jadi waktunya menjual. Masih ada dua sentimen negatif dari data ekonomi. Dan yang paling penting adalah pasar menunggu The Fed pada akhir pekan. Meskipun pasar pesimis Fed dapat menambah likuiditas dan menaikkan harga aset," kata Direktur TJIM Institute Services, Jim Iuorio.

Pekan ini, investor menanti kemungkinan Fed melakukan pembelian aset dengan Quantitatif Easing 3 sehingga dapat membantu pasar saham.

Pasar saham Eropa memperpanjang kenaikan didukung saham energi karena konflik Libya memanas lagi. Sedangkan harga emas naik melebihi 1% karena investor memegang komoditas sebagai safe haven di tengah kekhawatiran resesi AS dan krisis utang Eropa.

resource : inilah.com

No comments:

Post a Comment

Clixeria max - Dapat Dollar gratis dari paman sam -- 0.01 $ / click