Tuesday, January 24, 2012

Rumor saham Smartfren

Dikutip dari bisnis indonesia

SAHAM SMARTFREN: Nominal baru efektif 16 Februari 2012

Large_dgs_8832

Berita Terkait

JAKARTA: Perdagangan saham PT Smartfren Telecom Tbk dengan nilai nominal baru diperkirakan mulai efektif pada 16 Februari 2012.

Direktur Keuangan Smartfren Telecom Antony Susilo mengatakan perseroan baru saja memeroleh persetujuan pemegang saham terkait rencana penggabungan nilai saham (reverse stock split) dengan rasio 20:1 dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini.

Dalam aksi korporasi itu, nilai nominal saham seri A emiten berkode saham FREN itu akan menjadi Rp2.000 per saham dari sebelumnya Rp100 per saham, dan saham seri B menjadi Rp1.000 per saham dari sebelumnya Rp50 per saham.

“Reverse stock sudah dapat persetujuan pemegang saham lalu kami akan laporkan ke Kementerian Hukum dan HAM. Mungkin pelaksanaan dengan nominal baru pada 16 Februari 2012,” ujarnya, hari ini 18 Januari 2012.

Dia juga menyebutkan selain persetujuan reverse stock, pemegang saham juga menyetujui rencana perseroan untuk menerbitkan saham terbatas (rights issue) sebanyak 13,36 miliar saham dengan harga Rp100 per saham.

Dari aksi korporasi itu perseroan akan memeroleh dana segar sebanyak Rp1,33 triliun. Dari dana tersebut, sekitar 75% atau Rp1 triliun akan digunakan untuk melunasi utang dan sisanya untuk modal kerja.

“Saham baru seri C kami keluarkan dengan perkiraan perolehan dana maksimal Rp1,3 triliun. selain reverse stock dan rights issue, pemegang saham juga menyetujui peningkatan  modal dasar menjadi Rp27,77 triliun,” tambahnya.


Selain ketiga agenda tersebut, para pemegang saham juga menyetujui pelaksanaan restrukturisasi Obligasi Wajib Konversi (OWK) untuk meringankan beban bunga perseroan serta menarik minat investor atas opsi OWK yang belum dilaksanakan. (faa)

No comments:

Post a Comment

Clixeria max - Dapat Dollar gratis dari paman sam -- 0.01 $ / click