Monday, October 3, 2011

Bursa asia rontok


Stock News :


General News  


Bursa Asia Rontok, Harga Minyak Turun
SINGAPURA--MICOM: Harga minyak mentah turun menyusul harga saham yang mengalami pelemahan di perdagangan Asia Senin karena penguatan greenback telah membebani pasar minyak.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet pengiriman November turun 50 sen ke posisi US$78,70 per barel. Sementara harga minyak mentah Brent North Sea penyerahan November juga turun 77 sen menjadi US$101,99 per barel.

Saham-saham Asia memimpin pasar minyak mentah melemah karena para pedagang lebih memilih dolar AS sebagai tempat berlindung yang aman di tengah pesimistis ekonomi global.

"Pasar global masih terus mengkhawatirkan seputar pertumbuhan ekonomi terutama di Eropa dan Amerika Serikat. Karena kekhawatiran atas pasar global," kata Victor Shum, prinsipal senior konsultan energi Purvin and Gertz yang berbasis di Singapura, Senin (3/10).

Bursa Asia terkemuka mencatat penurunan tajam pada awal perdagangan Senin (3/10). Bursa Tokyo dan Hong Kong masing-masing mengalami pelemahan 1,52 dan 3,03 persen karena kecemasan tentang utang Eropa.

Terutama setelah Yunani mengatakan defisit anggarannya meleset dari target Dana Moneter Internasional (IMF) dan Uni Eropa. (Ant/OL-9)


http://www.mediaindonesia.com/read/2011/10/03/264919/20/2/Bursa-Asia-Rontok-Harga-Minyak-Turun

Sumber : MEDIA INDONESIA

No comments:

Post a Comment

Clixeria max - Dapat Dollar gratis dari paman sam -- 0.01 $ / click